Friday, May 24, 2013

Cara Membeli Barang Dari HMV (Jepang)


Karena banyaknya pertanyaan tentang dimana bisa membeli single AKB48 dan sister groupnya, maka saya membuatkan post ini. Bagi yang ingin mengcopy paste, jangan lupa untuk menyertakan link source kembali ke blog Daisuki Kingdom (@48_Daisuki) ini.

Berikut ini adalah cara untuk membeli single dan barang-barang lain dari HMV Japan. Pertama untuk hal yang akan kalian butuhkan sebelum membeli barang adalah:
  • Credit Card
  • Akun di HMV
PART 1: Membuat Akun di HMV Japan


1. Apabila kalian belum memiliki akun di HMV maka silahkan membuat baru dengan mengklik tulisan "new customer" yang ada pada pojok kanan atas halaman utama site HMV.

2. Selanjutnya pada layar kalian akan muncul form seperti ini:


3. Isilah formulir tersebut lalu jangan lupa untuk mencentang "Agree to Term of Service" lalu klik "Next"


4. Setelah itu mereka akan mengkonfirmasikan apakah email dan password yang kalian isi sudah benar seperti yang kalian inginkan. Bila sudah klik "Next"


5. Bila sudah, cek email mu untuk memverifikasi. Klik link yang tercantum di dalam email dari HMV, lalu sign in dengan email dan password kalian.


6. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, pilihlah "Customers Overseas"

7. Kemudian akan muncul formulir berisikan data nama, alamat, dan nomor telephone. Isilah formulir ini sesuai dengan alamat kalian yang benar. Setelah selesai, klik "Register." Bila sudah, pada tampilan selanjutnya, pilih "complete" maka sekarang kamu telah memiliki akun di HMV Japan.



PART 2: Proceed To Check Out

1. Setelah memilih barang mana yang ingin kalian beli, carilah tombol "check out" maka kemudian akan muncul jumlah harga dan barang yang akan kamu bayar. Cek kembali total belanjaanmu, pastikan tidak lebih dari Lima Ratus Ribu Rupiah agar tidak ditahan oleh Bea Cukai. Bila sudah, klik "proceed to checkout"


2. Kemudian pastikan kembali alamat pengirimanmu sudah benar dan jangan sampai salah, agar paket tidak hilang. Dan perlu diperhatikan bahwa HMV selalu mengirim paket-paket nya dengan EMS jadi tidak bisa memilih jenis pengiriman lain. (Contoh: Bila berbelanja di Amazon kita bisa menggunakan EMS, Fedex, atau SAL)


3. Sekarang tinggal klik saja "continue" sampai kolom seperti gambar dibawah ini muncul. Keluarkanlah kartu creditmu dan isi nomor, data, dan nama pada kolom yang disediakan. Kamu juga bisa men-save data credit card yang sudah kamu masukan dengan mencentang optional yang tersedia. Bila sudah klik "continue"


4. Selanjutnya cek kembali semua data credit card yang sudah kamu isi, bila sudah klik "continue"

5. Sekarang semua telah selesai. HMV akan mengirimkan detail pesananmu ke alamat email yang kalian gunakan untuk registrasi, dan bila paket sudah dikirim, maka nomor resi pengiriman akan dikirim ke emailmu juga. Kemudian tinggal menunggu barang sampai ke rumahmu.

SELAMAT BERBELANJA~! (^^)/