Saturday, August 10, 2013

AKB48 Group Draft! [Indonesian]


Tanggal 8 Agustus, hari ke-2 Konser Kyocera Dome, AKB48 Group mengumumkan sesuatu yang baru yang berjudul AKB48 Group Draft. Jadi itu kayak apa? Hari ini, 9 Agustus, AKB48 udah post detil-detilnya di blog mereka. Sistem Draft ini kurang lebih sama dengan audisi tahunan tiap-tiap grup. Bedanya, tiap kapten dari masing-masing tim bisa milih member mereka sendiri nantinya.

Here are the details!

  • Seperti apa yang diucapkan di atas, tiap kapten berhak memilih member tim mereka sendiri.
  • Kandidat yang terpilih akan terdaftar sebagai 'Draft Member', berbeda dengan 'Kenkyuusei'. Mereka akan bergabung dengan latihan-latihan, pertunjukan theatre, dan sebagainya.
  • Jika 2 tim atau lebih memilih kandidat yang sama, maka akan diadakan undian untuk menentukan member itu masuk mana.
  • Andai kata kandidat tersebut menolak untuk dimasukan ke suatu tim yang memilihnya, maka ia akan kehilangan haknya untuk masuk ke tim manapun.
Alur Acara :
  1. 12 Agustus - 3 September -> Penerimaan Aplikasi
    7 September - 13 September -> Staff akan mengkontak kandidat yang lulus
  2. 14 September - 16 September -> Para kandidat akan melalu interview oleh management
  3. 21 September - 23 September -> Kalau kandidat lulus interview, maka mereka akan mengikuti audisi khusus untuk Vokal dan Dance
  4. Kalau lulus Audisi Vokal dan Dance, maka kandidat akan diminta untuk membuat suatu video perkenalan yang nantinya akan diupload ke internet.
  5. Para kandidat ini nantinya akan di-draft pada acara AKB Draft yang dijadwalkan pada tanggal 10 November
Persyaratan Pendaftar :
  1. Tidak ada pengalaman terdahulu yang dibutuhkan
  2. Gadis berumur 11 - 18 tahun (di bawah 15 tahun harus di bawah pendampingan/pengawasan orang tua.) dan tidak ada kontrak dengan agensi manapun.
  3. Harus mengikuti semua kegiatan, seperti latihan, pertunjukan theatre harian, dan sebagainya




Wah, saya gak sabar pengen lihat ini. Akan menyenangkan lihat wajah - wajah baru nantinya. Hebat juga AKS masih punya ide kayak gini setelah 7 tahun lol.